Thursday, April 21, 2016

Jajanan Ndeso Disulap Jadi Jajanan Kekinian di Surabaya



Jajanan Ndeso Disulap Jadi Jajanan Kekinian di Surabaya

Bro, kamu jangan malu jadi ‘wong’ ndeso. Sebetulnya sesuatu yang datangnya dari desa itu lebih eksotis karena lebih alami dan nggak tercemar sama yang namanya polusi. Kayak kembang desa dan juga penganan desa. Kalau bahas penganan desa nih bro, kamu pasti selalu kangen sama penganan tempo dulu yang sudah jarang banget ditemui dijaman modern gini.

Bro, tapi kamu jangan khawatir karena penganan ndeso kali ini sudah nggak susah lagi dijumpai, khususnya buat jajanan bisa untuk pengganjal perut. Jajanan ndeso yang rasa originalnya sebenarnya itu biasa aja, bisa disulap jadi jajan modern dengan rasa yang luar biasa bro. Selain rasanya yang luar biasa, bentuknya yang gitu-gitu aja juga diganti dengan bentuk yang lucu-lucu. Tapi tenang aja bro, para penjual jajanan itu masih mengutamakan rasa dan bentuknya yang original lho. Bro, kamu sudah penasaran apa aja jajanannya? Bisa kamu baca dibawah ini sampai habis ya bro!

Kue rangin (kue pancong) aneka rasa


[Photo Credits: Wenak tenannn…]
Bro, kamu pasti sudah mengenal sama yang namanya kue rangin atau biasa disebut dengan kue pancong. Kue yang biasanya dengan adonan kelapa dan diatasnya juga ditaburi gula menjadikan kue ini mempunyai rasa yang gurih, manis dan semakin banyak penggemarnya. Namun, apa jadinya kalau kue ini toppingnya ini bukan gula lagi, tapi diganti dengan coklat parut, keju, manis, gula halus atau coklat meses. Bro, kamu bisa temukan jajanan ini di Surabaya, letaknya di jalan waspada, itu bro gang sebelahnya pasar atom Surabaya. Harga satu baris kue ini dipatok senilai 10.000 rupiah.

Terang bulan (martabak manis) kekinian

Bro, jajanan martabak manis atau biasa disebut terang bulan ini biasanya isinya cuman coklat, gula dan juga keju parut, adonan tepungnya juga standart. Tapi, gimana jadinya kalau ada terang bulan beraneka rasa ya, ada nih bro di Surabaya. Terang bulan 93 namanya, uniknya kue ini adonannya nggak standart gitu aja tapi ada yang red velvet, pandan, black forest, original crunchy. Isinya kamu juga bisa milih lho, Ada kit kat green tea, coklat toblerone, fererro, ovamaltine, tim tams, dan masih banyak lagi. Kamu bisa menemukan penjual kue ini di jalan kupang indah, setelah melewati hotel somerset Surabaya. Kamu bisa membeli terang bulan ini seharga 38ribu sampai 130ribu rupiah.

Roti maryam banyak toping

Bro, jajanan khas arab ini juga sudah menjadi kue yang disesuaikan dengan lidahnya orang Indonesia. Rasa roti maryam yang biasa ini bisa dijadikan luar biasa kalau ada sesuatu yang unik lho. Roti maryam dengan macam-macam topping ice cream diatasnya. Kamu bisa milih topping ice cream vanilla, coklat, strawberry dan kamu juga bisa menaburi dengan keju dan juga susu kental manis. Kamu bisa jumpai roti maryam ini di JL. Tenggilis Mejoyo blok ia nomer 23, Surabaya dengan harga 10ribu rupiah. Hmm… bikin ngiler ya bro.

Kue cubit kekinian

886ec20170acdad
Bro, kue asal Bandung ini sudah bisa kamu jumpai di Surabaya juga lho. Kue cubit yang berbentuk mungil ini memiliki kesamaan dengan kue pukis. Jajanan yang berbahan dasar tepung terigu, telur, dan gula sekarang ini disulap menjadi jajanan kekinian lho. Kamu bisa memilih rasa original, green tea, taro, red velvet, dan tiramisu. Kamu juga bisa menaburi berbagai macam topping, antara lain meses, keju, nutella, ovomaltine, kitkat, dan oreo. Kue cubit kekinian ini berada di wisma tengah permai 1 (belakang Galaxy Mall) mulyosari Surabaya, cabangnya juga ada di JL. Raya Menur 29 E. Kamu bisa membeli kue ini seharga 10ribu rupiah saja sudah bisa dapat 5 macam kue cubit bro.

Ketan aneka rasa

11820603_1624089317855585_196343849_n
[Photo Credits: ah bro sudah ngiileerr]
Bro, ketan biasanya hanya dipadukan sama bubuk kedelai. Kalau ini ketannya dibakar dulu lalu dalemnya itu ada macam-macam isi lho, kayak sosis, selai anggur, creamy cheese dan juga coklat yang leleh dan lumer banget di mulut. Apalagi ditambah dengan topping yang yummy banget, kayak coklat, keju, saos sambel dan keju. Kamu bisa incip ketan ini di JL. Teuku Umar 5 Sidoarjo seharga 12ribu aja lho.
Bro, buruan sana turutin ngidam kamu, nanti anakmu jadi ngiler terus lho karena kamu nggak keturutan beli jajanan diatas. Hehe.

Related Posts

Jajanan Ndeso Disulap Jadi Jajanan Kekinian di Surabaya
4/ 5
Oleh